Pages

Air Terjun Agal, Sumbawa Dan Kenangan Akan Mantan

Air Terjun Agal tepatnya ada di Dusun Beru, Desa Marente, Alas, Kabupaten Sumbawa. Waktu gw kesini, gw berdua aja ama sohib kriting gw yang dulunya gimbal tapi sekarang udah murtad dari kegimbalannya hanya karena disuruh cukur ama dosen pembimbingnya. Diancam gak akan dilolosin proposalnya. Lemah sekali imannya tuw anak.

Sekian postingan blog gw kali ini, semoga bermanfaat!
.
.
.
.
.

Bangsat! Gitu doang Ry? Blogger murtad lo! Nulis kok singkat banget seenak udel gitu.

Okey, okey, sabar guys. Orang sabar anunya besar. Gw lanjutin nih.

Udah beberapa bulan ini gw bolak-balik Lombok - Sumbawa untuk keperluan bisnis gw. Jadi daripada perjalanan pulang pergi gw gak berasa bosan, gw selalu selingin dengan agenda jalan-jalan. Itung2 sekali menjomblo dua tiga tahun terlampaui. Kunjungan terakhir gw kemaren gw sempatin ke Air Terjun Agal. Kalo dari Kota Sumbawa Besar menuju Dusun Beru, Desa Marente, Kecamatan Alas kira-kira makan waktu 1,5 jam gitu sepeda motoran.


Tempat parkir sepeda motor sebelum jalan kaki 2 jam
Untuk menuju Air Terjun Agal loe kudu wajib banget pake guide. Kenapa? Perjalanan ke Air Terjun Agal itu makan waktu 2 jam jalan kaki melewati hutan belantara dengan jalan setapak yang gak terlalu jelas alias burem. Seburem masa depan elo. Tapi kalo elo pake guide, gak ada yang namanya nyasar. Yang ada cuman duit di dompet berkurang 150rebu buat bayar guide nya. Akan berkurang 300rebu kalo loe pake dua guide. Dan 450juta kalo loe pake 3000 guide.

Gimana cara dapetin guide?
1. Pastikan loe niat jalan2 kesini. Kalo loe gak ada rencana buat kesini, ngapain juga loe sewa guide.
2. Begitu nyampe Alas, cari Desa Marente, habis itu cari Dusun Beru. Terus tanya orang2 dimana homestay nya Bang Erik. Kalo dah ketemu ama yang namanya Bang Erik, ajak dia ngobrol dan ungkapin keinginan elo. Contoh: "Bang, punya adik cewek gak? Gw jomblo nih. Rencananya sih pengen pinang adik abang dengan Bismillah". Setelah itu gw gak bertanggung jawab dengan apa yang akan terjadi.

Demikianlah tutorial mencari guide untuk nunjukin jalan ke Air Terjun Agal. Selanjutnya gw mau cerita bagaimana melelahkannya jalan kaki 2 jam menuju air terjun yang sudah mulai populer sejak tahun 2014 ini.


Gerbang penderitaan. Titik awal jalan kaki menuju air terjun
Waktu itu agak mendung. Langit keliatan gak jelas mau kasi hujan apa enggak. Gw mulai berjalan dari tempat parkir menuju Air Terjun Agal. Entah kenapa pikiran gw saat itu langsung teringat mantan-mantan gw baik yang udah menikah maupun yang belum menikah. Baik yang udah janda maupun masih perawan. Gw mikirin kok bisa ya mereka kecantol sama gw dulu. Padahal kan ya, gw ganteng, pesona tiada tara dengan tingkat keromantisan tinggi tak terbantahkan. Tapi kok mereka tetap mau sama gw gitu? Gw gak abis pikir. Meskipun gw pernah jadi siswa teladan waktu gw masih di PAUD dulu, gw nyadar kalo dalam diri gw itu gak ada sikap-sikap yang patut diteladani. 

Tibalah gw di sungai besar dan gw harus menyeberangi sungai itu untuk menuju Air Terjun Agal. Sepatu gw lepas. Celana panjang gw lipat sampai selutut. Waktu lagi nyebrang, kembali ingatan gw ke mantan-mantan gw. Gw masih belum habis pikir kok bisa mereka naksir gw. Selain ganteng dan berwibawa, gw kan orangnya perhatian banget gitu. Gak habis pikir gw.

Bangsat, dua paragraf di atas kok gw narsis banget ya. Kok bisa-bisanya gw ceritain diri gw apa adanya. Harusnya kan gw pencitraan. Mumpung yang ngunjungin blog gw bisa sampe 500 orang setiap harinya.

Ah, sudahlah. Perjalanan dua jam ke Air Terjun Agal itu pokoknya seru walopun melelahkan. Seru karena guide nya gw cekcokin dengan pertanyaan-pertanyaan seputar dunia percintaannya. Dan dia malu-malu gitu . Njiiirrr, tuw anak masih polos. Kelak kalo gw balik kesana gw mau pake dia lagi dan gw kasih ilmu pelet paling ampuh dari eyang kakung gw.

Perjalanannya juga melelahkan? Gak usah nanya Nyet! Yang namanya jalan kaki sambil nanjak itu gak ada yang gak bikin capek. Syukurnya gw tetap tampan. Ini foto gw lagi istirahat di tengah-tengah perjalanan dengan muka penuh keringat.

Gw, Si Gimbal Murtad dan Guide kitahhh
Air Terjun Agal itu keren banget menurut gw. Tinggi dan bertingkat-tingkat gitu. Dan seperti artikel-artikel gw sebelumnya, kalo dah ketemu yang namanya air terjun, gw gak tahan buat gak mandi.

Air Terjun Agal, Merente, Alas

Buat cewek-cewek yang dari awal ngarep banget liat foto gw mandi dengan liatin semua aurat gw, mohon maaf. Di artikel kali ini gw masih belum bisa pamerin aurat gw. Teruslah berdoa.

Buat yang mau tau bagaimana suasana perjalanan waktu gw ke Air Terjun AGal, loe bisa tonton video di bawah ini. Diambil dan diedit oleh Si Gimbal Murtad. Selamat menikmati!!!

Air Terjun Agal, Merente, Alas