Pages

Pantai Pandanan dan Ikan Bakar Plus Plus


Ketahuilah ladies, gw nulis artikel ini di depan komputer kantor sambil buka baju, waktu jam kerja pula. Gak ada yang marah, kantor2 gw. Yang mau liat gw telanjang dada harap ngantri. Foto bareng boleh, cuman gw gak nerima gaya cium ketek, enak banget idung loe gw manjain dengan wangi semerbak harum tiada tara dunia akhirat. #ParagrafPembukaanBangsat

Waktu itu, pagi hari sekitar Pukul 10.00 WITA, gw yang sedang jongkok di toilet tiba2 kelaparan. Rasa lapar yang melanda bukanlah rasa lapar biasa. Kali ini perut gw pengen banget diisi dengan sesuatu yang dibakar kayak teri bakar, kapal selam bakar, kaos MTMA bakar. Tapi setelah gw pikir2 mana mungkin gw dapetin menu kayak gitu di Indonesia apalagi di Lombok. Akhirnya gw memutuskan untuk mencari ikan bakar. Tapi dimana?

Masih dalam posisi jongkok di toilet, video kakek legendaris asal Jepang gw close. Gw buka google terus search "tempat ikan bakar enak di Lombok" dan muncullah Pantai Nipah. Tanpa berpikir panjang gw sudahi aktivitas jongkok gw, mandi junub, pake baju, pake pomade, pake parfum, terus ngegas motor ke arah Pantai Nipah. 

Pantai Nipah itu kalo dari Kota Mataram jaraknya sekitar 30 menit lah. Jalurnya: Kota Mataram - Ampenan - Senggigi - Malimbu - Nipah. Sepanjang perjalanan apalagi setelah memasuki kawasan senggigi dan seterusnya loe bakal dimanjain sama buanyak banget pemandangan eksotis nan membangkitkan gairah. Bule seksi. Ngeceng ngeceng dah loe. Pantai2 seksi juga ada. Pohon kelapa seksi, hotel seksi, kafe seksi, nenek2 seksi. Shit, entah kenapa semua menjadi seksi dimata gw. Tapi serius men, jalur Senggigi ke utara itu emang indah banget. Loe boleh dah berenti untuk sekedar foto2an terutama di spot2 yang instagramable banget.

Sampe di Nipah, gw jadi bingung karena yang jualan ikan bakar banyak banget. Mereka berjualan di bangunan seadanya yang dibuat dari kayu beralaskan bambu beratapkan jerami. Tanpa anyelir tanpa melati. Hanya bunga bakung tumbuh di halaman... *Njiirr jadi nyanyi.


Saking bingungnya gw tancap aja terus motor gw dan berharap gw bisa nemuin satu tempat yang klik dihati. Gas gas dan gas masih belum nemu. Barulah setelah 3 kilometer dari deretan pedagang ikan yang rame sebelumnya, di sebelah kiri jalan, saat gw sudah mulai putus asa, plang itu muncul. Seperti oasis di danau air tawar dia memberikan secercah harapan menuju kehidupan yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah. Plang itu bertuliskan "PANTAI PANDANAN". Seperti ada chemistry antara gw dan plang tersebut. Kalo diumpamakan nie ya, gw kan banyak yang naksir tuh, tapi gak ada satupun yang gw terima cintanya. Sampe suatu saat Chelsea Islan datang dan bilang "Abang Harry, bahagiakan aku", nah plang itu ibarat itu tuw. Sapa yang kuat coba nolak Chelsea Islan.

Pantai Pandanan. Eh salah, mantan gw, eh bener 
Gw masuk! Sumpah, bersih banget, kayak jidatnya Chelsea Islan! Gak ada sampah sedikitpun! Tempat wisata yang satu ini fix bikin gw jatuh cinta. Langsung parkir dan cari abangnya, langsung pesen ikan bakar, terong bakar, plecing kangkung, bayar, duduk manis.



Sementara gw nungguin ikan bakarnya jadi, gw sempet2in foto nie lokasi. Dengan kamera butut dipadu kemampuan fotografer ala Darwis Triadi, dengan bangga gw bisa memamerkan hasil karya gw ke elo semua. Gw mau bilang "Nie namanya pante yang bersih, nie dimana uang bayar parkir gw dipake, gak ditilep", benar2 sadar wisata dah orang2 disini. Salut banget buat pengelolanya.





Pasangan halal dari Malaysia sedang berwisata di Pantai Pandanan. Saking betahnya mereka udah 3 tahun disini
Makan ikan bakar disini emang ngasi nilai plus-plus. Plus pemandangan yang indah dan bersih. Meskipun masih banyak pantai di Lombok yang memiliki pemandangan yang jauh lebih indah, tapi dari segi kebersihan boleh diadu. Gw recomended banget nie tempat buat loe kunjungi. Yang punya pacar bawa kesini. Yang diputusin pacar jangan bunuh diri disini.

"Terus Ry, berapa bayar makannya?"

Standarlah, gak nyampe 50rebu satu porsi komplit. Dan saking laparnya, gw pesen empat porsi! Sekalian gw ajak pasangan halal tadi makan bareng, gw traktir, orang kayah!

3 komentar: