Pages

Empat Hari Di Sumbawa (Part 4 - End): Pulau Moyo

Empat Hari di Sumbawa (Part 4): Pulau Moyo

Btw, gw diatas kok ceking amat yaq?

Btw, ganteng juga!

Tapi kok ceking yaq?

Ah, yang penting ganteng. Salam Tampan!

*
Sebagai lelaki tampan nan keren dengan pesona tiada tara, gw memutuskan untuk menulis part terakhir dari kisah perjalanan gw di Pulau Sumbawa. Berdasarkan permintaan para pembacah, gw yang rada2 males gini akhirnya menyempatkan diri bikin nie artikel. Demi kalian, para penggemar.

"Anyiiingg, paragraf pembuka loe bikin gw mau muntah Ry!" Begitulah rintihan hati salah seorang pembaca blog gw. Terima kasih atas kejujurannya. Makasih! Berantem yuk!

Okeh, jadi gini, destinasi terakhir dalam rangka empat hari gw buang2 duit, gw mengunjungi Pulau Moyo. Salah satu pulau yang terletak di Kabupaten Sumbawa. Pulau yang cukup terkenal di kalangan para traveler, pulau dimana Lady Diana pernah menginjakkan kakinya. Pulau yang cantik. Secantik kamu. Seorang wanita yang sedang membaca tulisan ini.

Gw gak bertanggung jawab dengan 23.896 cewek yang kegeeran setelah baca paragraf diatas.

Waktu itu gw pergi ke Pulau Moyo naik fast boat. Harga carternya 3 juta PP. Waktu tempuhnya setengah jam. Slow boat juga bisa dicarter dengan harga lebih murah setengahnya tapi nyampenya 2 jam. Mahal sih pake fast boat, tapi karena jadwal gw yang begitu padat mau gimana lagi yak.

Ke Moyo carter fast boat adalah cara cepat menghabiskan gaji sebulanmu!
"Njiirr, gw kaum duafa Ry! Gak ada cara lain yang lebih murah gitu?"

Selain dengan cara berenang dengan kemungkinan lo bisa tewas di tengah perjalanan, lo bisa kok numpang perahu nelayan yang kebetulan ngangkut orang2 lokal dari Sumbawa ke Moyo atau sebaliknya. Adanya di Dermaga Muara Kali, tersedia dari hari senin ampe sabtu. Minggu libur. Usahakan datang pagi2 sebelum jam 8 kalo loe mau nebeng nie perahu. Tarifnya sekitar 50.000 perak per orang. Murah kan?

"Terus ngapain loe naik fast boat bayar mahal2 Ry?"

Orang kayahhh...

*
Begitu tiba di dermaga Pulau Moyo, loe bakal nemuin yang namanya Desa Labuan Aji. Meskipun berada di kawasan Kabupaten Sumbawa, ternyata hampir semua penduduk Desa Labuan Aji ini adalah Orang Bima. Suku Mbojo. Sekilas info aja, Bima ama Sumbawa itu beda. Bahasanya aja beda banget. Makanya gw kaget kalo disini penduduknya adalah Orang Bima semua. Mengapa mereka bisa menghuni Pulau Moyo? Sumpah, pertanyaan yang satu ini lupa gw tanyain. Maafkan gw dengan segala ketampanan gw gak bisa kasi kalian info yang lengkap.

Dari Desa Labuan Aji, gw langsung menuju Air Terjun Mata Jitu. Naik ojek. Bayarnya 100rebu per ojek. Bisa dengan mudah loe dapatin karena mereka biasanya udah ngetem gitu dekat dermaga. Ke Air Terjun Mata Jitu pake ojek sekitar setengah jam. Jalannya rusak parah. Untung muka gw ganteng parah. Tuhan Maha Adil. Habis naik ojek, ada sesi jalan kaki sekitar 10 menit. Dan begitu tiba di Air Terjun Mata Jitu, wow wow dan wow. Gw harus mandi. Fix gw harus mandi. Telanjang bulat!





  
"Mana foto loe telanjang Ry?"

E buset, masaq gw harus share disini. Entar cewek2 pada horny kan repot. Kata bokap gw, jangan pernah buat cewek horny kalo belum halal. Dosa. Enak.

Dua jam di Air Terjun Mata Jitu gw balik. Pake ojek lagi. Lewat jalan jelek lagi. Untung muka gw masih ganteng. Jadi gak berasa. Sampe di Desa Labuan Aji, makan siang di rumah warga. Loe boleh pesan makanan sebelum ke Air Terjun. Jadi setelah pulang dari Air Terjun tinggal makan. Pasti laper banget. Saran gw, pesan makanan khas Sumbawa. Singang ato sepat gitu. Sumpah enak. Rasanya itu kayak asem2 seger. Kecut2 bahagia. Kayak loe suka sama cewek tapi gak berani bilang dan loe juga tau kalo tu cewek suka juga sama elo. Terus kalian saling pandang, terus malu2 kucing. Geliiii.

Habis makan siang, gw lanjut lagi eksplore Pulau Moyo. Gw ke Takat Sagale. Salah satu spot snorkeling di Pulau Moyo yang best dah. Berada di tengah2 laut, ke Takat Sagale harus pake boat lagi. Kalo air pasang, Takat atau pulau pasirnya gak keliatan. Kalo lagi surut baru deh keliatan. Dan di sekitar pulau pasirnya itu loe bisa snorkeling sampe puas. Keren lah pokoknya underwaternya. Sekeren orang terkeren nomor tiga sejagad raya, gw.




2 komentar:

  1. Duh itu airnya kinclong bener ^_^
    Semoga besok besok kesampaian jalan-jalan ke air terjun mata jitu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga kesampean mbak. Doa tulusku utk keinginan mbak nya ^^

      Hapus