Pages

Suasana Pagi Desa Sembalun

Suasana Pagi Desa Sembalun

Pagi itu, sekitar Pukul 05.30 WITA, saya mulai melangkahkan diri menuju salah satu bukit di Desa Sembalun. Sudah beberapa kali saya mengunjungi desa ini dan selalu kagum dengan suasana di pagi harinya. Orang-orang yang berdiri di pinggir jalan lengkap dengan jaket dan sarung yang melilit ditubuhnya sambil mengelilingi api unggun adalah suasana yang menggambarkan betapa dinginnya suasana pagi hari di desa ini.

Dan tepat dipagi itu, didorong oleh rasa penasaran bagaimana suasana di Desa Sembalun jika saya melihatnya dari atas bukit, sukses membuat saya melakukan soft trekking menuju Bukit Pergasingan. Alangkah takjubnya saya saat sudah berada di ketinggian dan membalikkan badan saya, kabut tipis tampak masih menyelimuti Desa Sembalun, berharmoni dengan terbitnya matahari yang secara perlahan-lahan menerangi Gunung Rinjani. Sungguh pemandangan yang luar biasa. Dalam hati saya berkata, "setelah bertahun-tahun mengelilingi Pulau Lombok, sungguh inilah pemandangan terindah di Pulau Seribu Masjid ini".

Foto ini saya tampilkan untuk mengikuti Turnamen Foto Perjalanan Ronde Ke-54 yang diselenggarakan oleh Rinaldi Maulana.

2 komentar:

  1. keren gan, itu kayak diluar negeri aja pemandangannya gan!!!
    paradiso!!
    :D
    cekidot jepretan saya juga gan, jelek sih tapi gimana pendapatnya nih :)
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. suasa desa yang begituh indah gan..
    kren gan..

    BalasHapus